MANGGALA Cattery

Manggala Cattery is CFA, FIFe/ICA and TICA registered

Article Post New Entry

Our precious kitten

Posted by audimanggala on May 30, 2016 at 3:15 AM

You need Adobe Flash Player to view this content.

Ketika mereview perjalanan cattery kami, tiba2 saya teringat dengan kitten2 yang lahir di rumah kami, kami besarkan, kami sayang dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kami.

Dimulai dari Manggala Natsu yg sudah diadop pak Obri. Natsu adalah kitten pedigree pertama kami, yang menjadi kesayangan kami sekeluarga. Saat kelahirannya, Vici sang induk, panik dan tidak mau menyusui anaknya. salah seekor anaknya dari 3 ekor, mati terinjak. Natsu adalah anak pertama, ia beruntung karena mempunyai tubuh yang besar dan mampu menyusu dengan kuat karena itu sangat berpengaruh akan apa yang terjadi kemudian. Induknya 5 hari kemudian tidak bisa menyusui karena terkena radang, saudara perempuan Natsu mati karena keracunan susu saat berusia 4 hari. Praktis sejak usia 5 hari Natsu hanya menyusu dari feeding tube. Istri saya tiap 2 jam pulang ke rumah dari tempat kerjanya di gambir hanya untuk menyusui Natsu. Pengorbanannya tidak sia-sia. Natsu tumbuh walaupun tidak seperti kitten lain seumurannya. Ia memberikan kami hadiah yang takkan pernah terlupakan. Best Judge Kitten, Best Kitten dan 2nd Best Indonesian Cat.

Manggala Naruto yg diadop bu Rya dan bu Regina dan Manggala Sasuke yg diadop mbak Tia Hestie adalah si kembar. Dua bersaudara yang terus bersaing dari mulai kitten sampai dewasa. Keduanya sungguh membuat bangga karena setiap show pasti membawa pulang rossette. 

Manggala Juvia yg diadop bu Niken, Manggala Shizuka yg diadop teh Marvelli TheTwins Cattery adalah dua bersaudara dari 5 bersaudara. Juvia awalnya adalah kucing kesayangan istri saya, sebagaimana Natsu, sehingga sangat berat melepaskannya ke bu Niken. Namun melihat rasa sayangnya pada Juvia, akhirnya Juvia kami lepas. Namun pada suatu ketika kami kaget karena ketika bertemu kembali sebulan kemudian, ternyata salah satu giginya tumbuh miring, padahal sebelumnya normal2 saja. Akhirnya kami sepakat untuk menyesuaikan biaya adopnya. Meskipun demikian, Juvia tetap melaju dan meraih gelar dan roset demi roset walaupun juri mengetahui kondisi giginya (padahal juri FIFe terkenal sangat concern tentang gigi). Karena kecuali giginya, dia memang perfect.

Lain dengan Manggala Juvia, lain pula dengan Manggala Shizuka. Shizuka awalnya kami kategorikan kualitas breed karena kepalanya yang kurang mulus. Namun ternyata pada perkembangannya, kepalanya menjadi sangat mulus dan ia malah mengejutkan kami dengan menjadi Best Judge Female dan 2nd Best Female.

Manggala Ciki Bum2 yg diadop pak Yoga, adalah Black Exo Betina yang tadinya saya persiapkan untuk meneruskan generasi Manggala di cattery kami. Namun karena saya saat itu bertugas di Kuala Tanjung (Sumatera Utara) maka dengan sangat terpaksa, Ciki Bum2 harus kami lepas. Sebelum kami serahkan ke Pak Yoga, Ciki Bum2 kami showkan ke ICS di Cirebon, dan hasilnya ia memberikan hadiah perpisahan yang termanis untuk kami, BIV dan 2nd Best Judge Kitten.

Manggala Cugans The Black Knight a.k.a. Beni yg diadop pak Yas, adalah Black Persian kami yang pertama. Lahir dari pasangan Cassius dan Patchy, Beni adalah kitten yang paling menarik perhatian karena tatapan matanya yang luar biasa.Sayangnya kami belum pernah menshowkannya saat kitten dengan baik karena ia sempat terkena jamur di ekornya tepat sesaat sebelum show. Pada show pertamanya di Pasuruan ia mendapat Best Kitten Pedigree.

Manggala Molly yg diadop mas Rifky tadinya adalah calon penerus generasi Manggala. Namun sayangnya, tepat ketika usianya 2,5 bulan kami mendapat kesempatan mengadop Anais, yang sama2 black tortie. Setelah pertimbangan yang berat akhirnya kami melepas Molly dengan harapan ia nantinya akan dirawat dengan baik dan dishowkan. Dan harapan kami terwujud, ia dirawat dengan baik dan pada show pertamanya ia mendapat 2nd Best Kitten Female.

Tidak lupa adalah kitten kesayangan saya, Manggala Zeus yg diadop pak Acen. Zeus adalah satu dari 3 bersaudara yang survive dari serangan wabah penyakit. Ia cuma sakit sekitar 2 hari namun langsung sembuh dengan sendirinya. Sedangkan saudaranya yang lain terpaksa dirawat namun tidak selamat. Sejak kecil, Zeus senang membully saudara2nya. Dan hal itu terus berlanjut sampai besar, sehingga ia tidak pernah merasa minder, stress baik bertemu kucing lain ataupun saat show. Ia menjadi entertainer saat show karena tidak sungkan2 bermain2 di atas panggung. Ia juga tidak pernah stress saat show, karena ia bisa makan terus sebelum dan setelah maju ke penjurian. Seringkali bekas makanannya masih menempel di dagunya. Zeus akhirnya dilepas karena saya harus memilih salah satu antara Zeus dengan Dark Knight, karena kami ingin fokus di solid colour akhirnya Zeus dengan terpaksa dilepas. Pada show pertamanya di Palembang, Zeus mendapat BIV, Best Male dan Best Exotic.

Saat ini kitten exotic kami yang masih berkompetisi adalah Manggala Blck Pepper dan Manggala Cugans Putchy. Keduanya sempat masuk dalam 1 ring bersama-sama dengan kitten sphynx kami Manggala Xenon.. Sungguh kebanggaan yang tidak terkira ketika 3 kitten kami bersama-sama masuk FInal. Manggala Black Pepper sebagai Best of Breed dan Second Best Longhair All Breed Kitten dan Manggala Cugans Putchy mendapat 2nd Best of Breed dan 6th Best Longhair All Breed Kitten, dan Manggala Xenon menjadi Best of Breed dan 2nd Best Shorthair All Breed pada CFA Show COTC 30 July 2017.

Demikian sekilas cerita tentang kitten2 kami. Ya, semua memiliki ceritanya sendiri2 dan memiliki ruang di hati kami.

Terimakasih keoada para adopter yg telah merawat kucing2 kami dan menjadi bagian keluarga kami.

Semoga kami bisa meningkatkan kualitas kucing2 kami dan memberi kebahagiaan lebih banyak lagi.


Categories: None

Post a Comment

Oops!

Oops, you forgot something.

Oops!

The words you entered did not match the given text. Please try again.

Already a member? Sign In

0 Comments

826027